2016, A Restrospect

Sebentar lagi sudah mau menutup tahun 2016 dan masuk ke 2017. Di tahun 2016 ini ternyata masih tahun adaptasi buat saya, hanya saja adaptasi tahun 2016 ini tidak terlalu bertubi-tubi seperti tahun 2015. Doa di penghujung post saya di awal tahun ternyata terkabul. There was a change of pace.

 

Jadi apa saja yang terjadi di tahun 2016 ini? Let’s do a review 😉

 

January 

We were officially moving out. Bye bye Kebagusan, hello Kepu Selatan. Saya dan suami resmi pindah ke pondok mertua indah. Saat packing, ada beberapa barang yang dibawa ke rumah orang tua saya karena memang sudah tidak kita butuhkan lagi. Barang yang dibawa adalah pakaian, kosmetik, dan beberapa perkakas dapur.

Kepindahan saya ke Kepu Selatan membuat saya jadi kaum commuter, tapi jika yang lain bergerak dari pinggir ke pusat, saya malah arah sebaliknya. Dari pusat ke selatan Jakarta. Enaknya adalah saya terhindar dari rush hour ketika naik kendaraan umum.

July 

I’m officially become Mom. Tiga hari sebelum lebaran, baby F lahir ke dunia warna warni ini. Awal menjadi ibu sempet kaget, but the maternal instinct is there, dulu yang saya takut banget megang bayi di bawah 3 bulan, ini bayi merah baru keluar rumah sakit udah saya mandiin sendiri.

Baby blues pasti ada, pemicunya biasanya karena tidak bisa berdamai dengan diri sendiri atau keadaan. Tapi saya tidak pernah menyesal memiliki baby F.

September

Baby F was on strike. Dia ngga mau menyusu langsung, dan malah ngamuk dan gigit gigit kalo disusuin. ASI saya kemudian depleted, mungkin karena saya stress. Then having another episode of baby blues that made my psoriasis flaring.

Bye bye ASIX, hello sufor!

December

Year end = peak time for work. Akhir tahun ini didera kerjaan bertubi-tubi. Setumpuk proyek dan report kejar-kejaran minta diselesaikan.

L sempet beberapa kali ngomel karena saya lembur, tapi saya ingatkan lagi bahwa ini kan hanya saat peak aja bukan seterusnya.

Mulai bulan Desember pula, ada ART yang bantu urus baby F, jadi frekuensi Jakarta – Puncak mulai berkurang. Alhamdulillah.

~~~

Tahun ini porsi peristiwa banyak di ranah personal. Ranah pekerjaan masih the same old story. Yakali apa yang mau diceritakan dari pekerjaan yang sudah 6 tahun digeluti?

Semoga 2017 berjalan lebih lancar yah. Amiin.

Love,

G

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.