Eaten: Banana Split di Fountain Ice Cream & Restaurant Medan 

Nyicil review kuliner di Medan lagi. Kali ini saya mau bahas tentang Fountain Ice Cream & Restaurant. Dapet info soal tempat ini setelah googling tentang kuliner Medan dan penasaran pengen nyoba. Rasa-rasanya saya pernah nyobain dateng ke kedai es krim pas saya datang ke Medan tahun 2014 lalu, tapi seperti biasa saya lupa ini merek yang sama atau ngga dengan yang saya datangi.

Kali ini saya datang ke gerai yang ada di Sun Plaza. Btw, Sun Plaza sepertinya pusat perbelanjaan yang cukup premium di Medan jika dilihat dari luas dan outlet-outletnya.

Gerai Fountain ada di lantai 3 kalo ngga salah, begitu masuk kita langsung disapa oleh waiter dan dipersilakan duduk. Ada dua pilihan, either mau di sofa atau kursi kayu biasa. Saya memilih duduk di kursi kayu biasa karena saya sendirian dan ngga berencana berlama-lama.

Saya memesan banana split dengan pilihan rasa es krim strawberry, vanilla dan mint. Awalnya saya ingin pesan avocado delight, sayangnya es krimnya hanya 2 scope.

Pesanan saya datang cukup cepat, selain itu kita juga diberi air putih gratis. Tau begitu saya ngga akan pesan air mineral. Penampakan banana split saya biasa, gambarnya ada di bawah.

Rasanya? Juga standar. Jujur, rasanya dibawah ekspektasi saya. Rasa es krimnya sangat biasa, ngga ada beda kalo saya beli es krim kemasan biasa terus bikin banana split di rumah. Tekstur es krimnya kasar, rasanya juga kurang kuat di lidah saya.

Harga es krim sendiri berkisar antara IDR 20.000 – IDR 30.000. Lumayan murah sebetulnya, jadi jangan bayangkan rasa es krim seperti Hagen Dazzs ya. Ono rego ono rupo kalo kata orang Jawa.

To sum up, dari segi pelayanan dan luas tempat sih Fountain Ice Cream dan Restaurant di Sun Plaza Mall ini memuaskan, tapi rasa dari es krim is the biggest turn off.

Sekian review kali ini, ketemu lagi di review edisi selanjutnya ya.

Love,
G

You may also like

1 Comment

  1. I’m not sure exactly why but this web site is loading extremely slow for me. Is anyone else having this issue or is it a issue on my end? I’ll check back later and see if the problem still exists.

Leave a Reply

Your email address will not be published.