4 Tempat Wisata Romantis dan Instagramable di Aceh

Dibandingkan Lombok, Jogja, dan Bali, popularitas Aceh sebagai tempat wisata romantis memang tidak begitu terdengar. Padahal daerah ini memiliki bentang pegunungan menawan dan hamparan laut yang tidak kalah memesona dengan destinasi wisata favorit di atas. Sayangnya tidak banyak orang yang tahu dan mau mengeksplorasi daerah yang juga dikenal sebagai Serambi Mekah tersebut.

Nah, jika saat liburan nanti Anda berkesempatan datang ke provinsi istimewa ini, jangan lupa untuk mengunjungi 3 tempat wisata romantis dan Instagramable berikut. Tentunya pemesanan tiket pesawat ke Aceh lebih mudah kita rencanakan setelah melihat ulasan berikut ini!

Pulau Tailana

Source: Kompas

Daya tarik utama pulau yang termasuk wilayah Kabupaten Singkil Aceh ini adalah alam bawah lautnya yang memesona. Karena termasuk lautan dangkal, pengunjung bisa mencoba aktivitas snorkeling dan berinteraksi langsung dengan aneka biota laut dan terumbu karang yang menawan. Selain snorkeling, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang air laut biru nan jernih.

Dijamin, foto eksotik tersebut dapat memperindah feed Instagram. Bagi yang tidak terlalu jago berenang, jangan khawatir. Anda masih bisa menikmati alam Pulau Tailana dengan berjemur di bawah sinar matahari hangat dan di atas pasir putih yang bersih. Udara segar dan angin sepoi-sepoi pantai akan membuat suasana liburan terasa lebih intim dan romantis.

Untuk tempat beristirahat, pengelola menyediakan cottage kecil di sekitar pantai yang tenang. Untuk mencapai Pulau Tailana, Anda bisa memilih menggunakan kapal ferry yang beroperasi seminggu sekali dari Pelabuhan Aceh Singkil, atau menggunakan speed boat dari Pulau Banyak.

 

Pulau Palambak

Source: Travelblog

Masih di kawasan Singgil, Pulau Palambak menyajikan pemandangan ala kepulauan Maladewa yang eksotis. Pulau kecil berpasir putih ini dikelilingi air laut berwarna hijau toska yang indah. Ombak tenang dan lautan yang dangkal, membuat Palambak menjadi tempat yang asyik untuk berenang dan ber-snorkeling.

Jika berkunjung ke sini bersama pasangan tercinta, jangan lupa untuk menginap di bungalow romantis yang berjejer rapi di sekitar pulau. Jangan lupa juga untuk mengabadikan langit senja Palambak yang menawan, dan menjadikannya hiasan di feeds Instagram.

 

Pantai Lok Ngha

Source: indonesiakaya

Berfoto di atas sebuah ayunan dengan latar belakang senja di pantai ternyata tidak hanya bisa dilakukan di Lombok. Di Pantai Lok Ngha, tepatnya Sunset Surf Cafe, Anda bisa berfoto di atas ayunan sambil menikmati senja ala Lok Ngha. Di antara semua pantai di Banda Aceh, Lok Ngha memang dikenal sebagai spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Tidak heran jika di kawasan tersebut terdapat banyak tempat makan dan kafe romantis. Jika berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menikmati makan malam bersama pasangan tercinta sambil menikmati angin Pantai Lok Ngha yang sejuk.

 

Bukit Jantho

Source: helloaceh

Begitu menginjakkan kaki di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan hijau ala Selandia baru. Meskipun untuk mencapai Bukit Jantho jalur yang ditempuh cukup berliku dan melelahkan, tetapi bentang alamnya yang menakjubkan akan membuat rasa pegal dan capek hilang seketika.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang undakan bukit hijau, atau sekadar berbaring beralaskan rumput empuk di bawah langit cerah sambil menikmati udara sejuk Bukit Jantho.

Jadi, tempat wisata romantis dan Instagramable manakah yang ingin Anda kunjungi? Jika tertarik berlibur ke Aceh, pastikan Anda sudah mempersiapkan semuanya secara matang. Termasuk memesan tiket pesawat. Agar lebih mudah, Anda bisa memesan tiket melalui agen tiket online terpercaya seperti Airy. Karena selain murah, memesan tiket melalui website Airy juga lebih mudah dan cepat.

Itulah 4 tempat wisata Instagramable dan romantis di Aceh sebagai referensi, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

 

One thought on “4 Tempat Wisata Romantis dan Instagramable di Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published.