Beauty Review: Pijat Hamil, Dimana?

Sebetulnya post ini udah lama pengen saya tulis, tapi selalu ketunda tunda entah kenapa. Nah, mumpung ada waktu luang dan mood, saya mau menuliskan pengalaman saya waktu lagi pijat hamil err 18 bulan lalu. Haha. Very late post ini ya..

 

Oke, on to the writing. .

Saat pertama kali periksa ke dokter setelah dapet garis dua , saya udah nanyain boleh ngga kalo saya dipijet? Di beberapa forum atau blog post yang saya baca biasanya baru boleh pijet setelah trimester kedua, tapi kata dokter saya waktu itu (dr Andre Viscountie di Siloam Simatupang), it’s okay kalo mau pijat asal bukan pijat refleksi dan tentunya ngga di bagian perut.

Izin dokter sudah dikantongi, jadilah saya hampir sebulan sekali pijat seluruh badan. Dari 9 bulan kehamilan, saya hanya pernah coba pijat hamil di tiga penyedia jasa pijat. Yakni, Martha Tillar Salon & Day Spa Cikini, Martha Tillar Salon & Day Spa Tendean dan Home Spa Service andalan saya, si Kaizen Mobile Spa. Eh 4 ding karena saya pernah dipijet sama emak paraji di Garut.
Pengen sih nyoba pijet di mom n jo ya kan, tapi di kehamilan saya yang kemarin ngga kesampean.

Before reviewing all pijats I experienced, saya mau ngasi tau, kalo pijet hamil sama pijet biasa itu hampir ngga ada bedanya. Cuma ngga dipijet di bagian-bagian tertentu aja seperti perut (obviously) dan tungkai kaki pleus intensitas pijetan yang ada di medium alias mijetnya ngga boleh kenceng-kenceng.

Let’s go the the review.

Martha Tilaar Salon & Day Spa Cikini

Ke tempat satu ini saat usia kandungan 5 bulanan. Dateng siang-siang setelah witness CLT di hari sabtu. Saya sempat telpon dua jam sebelum datang untuk nanyain availability dan sekalian reservasi. Hari Sabtu ya kan, tempat begini biasanya super rame.

Datang di Martha Tilaar jam 1 siang, kecepetan dan masih harus nunggu. Budhe yang nunggu di depan ramah dan baik banget, membiarkan saya memilih treatment mana yang saya inginkan plus membantu saya memesan nasi goreng ke resto depan Martha Tilaar. Superb services deh dari budhe front office.

 

Foto dari FemaleDaily

Saya memutuskan untuk mengambil pre natal treatment plus creambath. Setelah menyelesaikan makan siang, saya pun dibawa masuk ke dalam kamar spa yang privat sekali karena memang satu ruangan untuk satu orang. Lampu temaram, wangi rempah dan perut kenyang membuat saya mengantuk. Tapi saya ngga mau tidur karena berasa percuma kalo dipijet terus saya ketiduran, ngga berasa enaknya haha.

Pre natal treatment diawali dengan massage seluruh badan, tentu saja dengan posisi miring karena ngga mungkin juga tengkurap dengan perut mlendung. Pijat seluruh badan selesai, kemudian dilanjut dengan body scrub, body mask dan berendam. I can’t tell you much about this karena terapisnya terkesan buru-buru banget dalam menghandle saya. Sesi selama 2 jam itu bener-bener ngga kerasa karena terlalu sat-set. Ngga sesuai sama atmosfir yang terkesan alon-alon. Jadinya ngga terlalu rileks buat saya.

Pas creambath pun so-so ya, meski ini capsternya ramah dan bersedia memberikan ekstra pijetan buat bumil yang senang banget dipijet ini.

So…how much I spend for the treatment? Around 1 mill. Sure as heck that this one is the most expensive treatment I ever paid.

The final verdict: 3 out 5.

Martha Tilaar Salon & Day Spa Tendean

Petualangan spa hamil selanjutnya adalah di Martha Tilaar Salon & Day Spa yang di Tendean. FYI Martha Tilaar  Tendean ini adalah franchise bukan cabang. Karena member card Martha Tilaar Salon & Day Spa itu ngga berlaku kalo di franchise.

Datang ke Martha Tilaar Tendean ini simply karena tempatnya yang bersebrangan dengan tempat CLT, dateng pas hari Minggu siang begitu selesai CLT tanpa melakukan reservasi. Tempat Martha Tilaar Tendean ini ada di kompleks ruko, dan ngga terlalu keliatan dari depan. Thankfully, ada signage yang menunjukkan lokasi Martha Tilaar.

Dibanding dengan Cikini, spa menu disini kurang lengkap. Mereka ngga punya Pre-Natal Treatment waktu saya datang, jadinya saya memilih Pitaloka Mangosteen Treatment yang dimodifikasi sendiri plus extra totok wajah kalo ngga salah. Biasanya pembukaan treatment adalah mandi air hangat dan steam, while for bumil steam is a big no no karena takut nanti jalan lahir juga ikut memuai, becanda dong, tapi CMIIW steam ngga dianjurkan karena merangsang kontraksi. Selain itu, karena males pake body mask, perawatan itu dicoret juga. Semua modifikasi ini diakomodasi dengan baik dan waktunya dialihkan untuk massage sesuai request saya.

Berbeda dengan pengalaman saya yang di Cikini, terapis di Tendean ini hati-hati sekali dan beneran pamper saya. Terapis beberapa kali menanyakan kenyamanan saya ketika dipijit, apakah kekuatannya udah pas atau belum, dan juga menanyakan bagian mana yang terasa pegal supaya waktu pijatnya ekstra. Bumil merasa diperhatikan banget deh sama terapisnya. Wangi si Mangosteen treatment ini juga manis dan segar, cocok untuk rileksasi dan mereka yang senang sama wangi buah.

Treatment diakhiri dengan berendam dan mandi, yang mana, saya dibantu banget loh untuk naik turun, ke dan dari bathtub-nya. Can’t say enough about therapist’s kindness. I super love the services. Bukan hanya layanan front office tapi juga terapisnya yang buat badan saya fresh, rileks dengan perasaan yang bahagia.

How much I spend disini? with tip its around 700k.

Final Verdict: 4 out 5, kalo ngga terlalu jauh dari rumah pasti aku bakal balik lagi kesini.

 

Kaizen Mobile Spa

Ini adalah layanan home spa langganan saya. Pas usia kehamilan 4 bulan-an, mereka nawarin Pre-Natal Message. Durasi 2 jam dan hanya 170ribu. Murah meriah kan ya?

Pre natal message di Kaizen mobile spa ini diawali dengan foot message, dimana kaki kita direndam di air hangat plus scrub with sea salt terus sempat dipijat sebentar sebelum pindah ke kasur untuk pijat seluruh badan. There’s nothing new on the massage itself, tapi karena ini adalah layanan home spa, jadi enaknya kita ngga usah cape kemana-mana, cukup kontak Kaizen Mobile Spa, dan mereka akan datang.

(Baca review lengkap soal home spa: Beauty Review: Kaizen Mobile Spa)

Selama 2 jam, kita akan dipijat seluruh badan, dan kita juga bisa request bagian mana yang pijetnya lebih lama atau kalo minyaknya pengen dicampur minyak kayu putih supaya badan kita berasa hangat. Selain itu terapis Kaizen kan ada yang ibu ibu dan tentunya sudah pernah hamil, dan mereka suka ngasih wejangan-wejangan gitu yang cukup bermanfaat buat ibu baru.

Si Kaizen Mobile Spa ini lah yang pada akhirnya datang ke rumah hampir setiap bulan. Jadi langganan pijat hamil saya karena praktis dan murah.

Final verdict: 4 out 5.
Nah, itu dia 3 tempat yang saya sambangi untuk pijat hamil. Silahkan mencoba ya bumils!

 

 

Much Love,

 

G

 

You may also like

10 Comments

  1. Aah..asyiknya dipijat. Gak hamil aja nyaman, apalagi kalo pas lagi hamil ya.. Yang body rasanya udah melar sana sini, nafas kadang udah sesak, trus di-pampering dengan pijatan, berasa makin relax gimanaaa…gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published.