Berdesakan dengan penumpang lain dan gagal dapat tiket bus, kemudian terkena jebakan calo dengan harga yang jauh lebih mahal. Itu cerita lama dari proses pembelian tiket bus, terutama untuk jurusan antar kota atau antar provinsi.

Harapan untuk mendapatkan kursi yang nyaman dan harga sesuai dengan rilisan resmi dari pihak PO pun kadang pupus karena beberapa masalah di atas. Tapi pengalaman itu nggak akan kamu alami kalau membeli tiket bus di Traveloka.

Berbagai kemudahan diberikan oleh Traveloka untuk para penumpang bus yang akan melakukan perjalanan baik jarak jauh maupun dekat. Kenyamanan dan kemudahan transaksi adalah kelebihan yang hanya bisa kamu temukan lewat Traveloka. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kelebihan lain jika beli tiket bus online.

Cukup Pakai Ponsel

Seperti semua transaksi zaman sekarang yang sudah bisa diakses dari mana saja dengan menggunakan ponsel, demikian pula dengan pembelian tiket bus di Traveloka. Unduh aplikasi Traveloka di ponsel dan pembelian tiket bus pun bisa dilakukan dengan mudah, dari mana saja dan kapan saja.

Bebas Calo

foto:tribratanews.com

Karena kamu membeli tiket langsung ke Traveloka yang menjadi agen resmi ratusan PO yang ada di Indonesia, maka calo tidak akan mengganggu transaksimu lagi. Pembelian yang kamu lakukan langsung terjadi antara penumpang dengan Traveloka. Harga tiket pun sesuai dengan edaran dari PO, sama dengan yang dijual di pool atau agen resmi lainnya.

Jadi, tidak perlu khawatir bakal dibohongi calo-calo liar ketika kamu melakukan perjalanan seorang diri atau bersama keluarga.

Banyak Diskon
Kalau kamu beli tiket bus di calo, harga yang didapatkan sudah pasti lebih mahal. Itu tidak akan terjadi di Traveloka, yang selalu memberikan harga jujur buat penumpang tanpa tambahan apapun di belakang. Dan kerap kali memberikan diskon untuk semua penumpang pada periode tertentu.

Untuk mendapatkan diskon tiket bus, jangan lupa sering cek promo di aplikasi atau media sosial resmi milik Traveloka. Atau ikuti newsletter dari Traveloka, yang biasanya menyebarkan info promosi secara reguler, sehingga kamu nggak akan kelewatan.

Bisa Pakai Kartu Kredit

Biasanya membeli tiket bus dengan uang cash atau kartu debit, dengan Traveloka kamu bisa membeli tiket bus dengan menggunakan kartu kredit. Syarat dan ketentuan penggunaan kartu kredit di Traveloka bisa kamu cek di aplikasi atau web.

Selain itu, bagi yang ingin melakukan perjalanan menggunakan bus juga bisa membayar transaksi pembelian tiket bus dengan menggunakan metode lain seperti, transfer ATM, KlikPay, E-Banking atau melalui minimarket terdekat.

Cara Belinya Gampang
Sama seperti pembelian tiket lainnya di Traveloka, transaksi tiket bus juga sangat mudah. Setelah masuk di app Traveloka, pilih menu Tiket Bus & Travel dan isi data yang diperlukan.

Pertama-tama, masukkan kota tujuan, kemudian masukkan kota keberangkatan dan tanggal perjalanan. Setelah itu isi kolom jumlah penumpang dan tekan tombol Cari.

Di layar ponsel akan muncul beberapa pilihan bus yang bisa kamu tumpangi. Cek detail bus yang diinginkan, pilih tempat duduk dan lakukan pembayaran.
Mudah, dan pastinya lebih aman transaksi beli tiket bus dengan Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.