15
Apr
2019

Jalan – Jalan ke Rabbit Land Mall Kelapa Gading

Pilihan tempat berwisata akhir pekan kemarin jatuh pada taman kelinci yang ada di kawasan pusat perbelanjaan di Jakarta Utara. Memang sih, akhir pekan kami biasanya diisi dengan mall to mall outing. Sangat tidak kreatif dan mohon jangan dicontoh ya.

Rabbit Land Gading Walk Mall Kelapa Gading

Sebetulnya saya sudah cukup lama mengetahui tentang Rabbit Land di Mall Kelapa Gading (MKG) ini, hanya saja mall yang ini bukan jadi pilihan utama kami ketika jalan-jalan karena mallnya terlalu luas. Tapi hari Minggu kemarin kami memutuskan untuk jalan jalan ke tempat yang dekat saja. Niatnya hanya akan berkunjung ke Rabbit Land atau mungkin ke Jolly Fields. Yak, coba baca ulang kata ‘Niat’ ya karena tetap saja pulang menenteng belanjaan dan sempat muterin mall dulu juga.

(Baca juga: Tempat Wisata Sejarah di Jakarta)

Well, Rabbit Land ini terletak di Gading Walk. Kalo masuk dari pintu MKG 2, tinggal cari saja counter breadtalk, dan keluar dari pintu tersebut dan belok kiri mengikuti jalan. Rabbit Walk ini letaknya berdekatan dengan Paws Park (Kalo ngga salah ya). First impressionnya ya so-so lah. I’m not expecting too much apalagi karena lokasi di sebuah pusat perbelanjaan.

Harga tiket masuknya relatif murah, Rp. 30.000 per orang sudah dapat 2 tangkai wortel tipis untuk pakan kelinci. Tiket dapat dibeli di loket yang sama dengan Paws Park.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Rabbit Land

Begitu masuk ke dalam, kita akan disambut oleh satu lapangan yang cukup luas, beberapa kelinci yang berkeliaran dan anak-anak kecil yang juga ikut berlarian ingin memegang kelinci. Ssst, di baju pegawai Rabbit Land plus di dekat pintu masuk sebetulnya ada cara yang tepat dan dianjurkan untuk memegang kelinci. Hanya sayang signagenya masih kurang.

Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak di Rabbit Land selain memberi makan kelinci, mengejar kelinci atau sedikit mengusap-usap. Kelincinya sendiri sebetulnya lumayan banyak dan ada beberapa yang disimpan di luar kandang. Sejauh pengamatan mata saya yang awam dari dunia perkelincian, kelincinya lucu dan cukup jinak. Meski ya tetap saja ada yang agresif dan langsung menarik potongan wortel yang sudah diberikan.

Ada juga kelinci yang tinggal di kandang, yang jika saya lihat sih yang tinggal di kandang adalah kelinci yang sedang sakit karena ada luka atau jamur disekitar moncongnya atau yang bulunya sedang rontok. Jadinya saya ngga membiarkan Fay lama-lama bermain disitu. Selain agak serem juga kuman, bakteri atau virusnya menular ke anak, kasian juga kelincinya yang mungkin butuh istirahat dan tanpa stressor dari anak-anak kecil yang ingin tahu segala.

Lahannya cukup lapang meski tetap terasa kurang luas untuk berlarian mengejar kelinci. Ada walkway berpaving block, tapi anak bisa juga menginjak rumput untuk menghampiri kelinci yang sedang berteduh di bawah pohon. Harus saya akui jika kawasan ini sangat bersih. Saya bahkan ngga menemukan kotoran kelinci teronggok begitu saja.

Namun karena pilihan aktifitas terbatas, petugas yang juga terbatas sampai saya bingung mau beli wortel lagi kemana, kami ngga berlama-lama disini. Fay sudah mulai bosan dan tertarik ingin melihat anjing yang bersahut-sahutan di taman sebelah. Akhirnya kami pun keluar dari arena Rabbit Land melalui pintu rumah pohon lagi, yang menurut saya bagus. Berasa banget keluar dari wahananya.
Begitu keluar, petugas yang membukakan pintu mengingatkan kami untuk cuci tangan, Wastafelnya ada di luar Gading Land, dan ada juga loh pasir untuk bersih-bersih bagi Muslim yang bermain dengan anjing.

Setelah dari Rabbit Land, apakah kami ke Paws Park? Ngga, karena maaf banget Mamanya Fay ini entah kenapa takut banget sama anjing meski harus diakui jenis anjing yang main di paws park lucu-lucu. Tapi kami cukup melihat dari kejauhan saja.

Rabbit Land Kelapa Gading Review

So, apakah saya bakal datang lagi ke Rabbit Land? Kemungkinan besar iya, tapi ketika Fathan sudah cukup besar dan bisa berjalan. Rabbit Land juga bisa jadi salah satu opsi sebenarnya sih, apalagi ketika bingung mau kemana hehehe.

Well, see you on other post ya.

21 Responses

  1. Cindy Vania says:

    Wah asyik banget ada Rabbit land! Anak2 bisa main sambil belajar yaa..
    Itu kayaknya sad points masuknya ke HTM deh mba. Soalnya cuma 30rb, jd wajar kalo dapat wortel atau lokasinya kurang luas 😆

    Kalo gede pasti 50-75 an, hahaha

  2. nurulrahma says:

    OMIGOD lucuuuukk banget tamannyaa
    Mupeng ih, apalagi kalo ajak anak/ponakan balita pasti hepi bin excited

  3. Lucu juga idenya bikin tempat kaya gini ya. Anak-anak bisa main sambil belajar menyayangi binatang.

  4. Kalau weekend jalan-jalan ke Mall emang enak, Mak.. saya juga sering begitu.

    Di Rabbit Land Mall Kelapa Gading anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan kelinci ya, jadinya seru. Hmm, kayaknya wortelnya perlu ditambah itu ya, kalau enggak, tempat jualan wortelnya ditambahin. Biar yang bingung nyari wortel bisa langsung beli lagi.

  5. kanianingsih says:

    waah seneng banget nih kalau anak saya diajak kesini. Be;um pernah ke Mall Kelapa Gading karena cukup jauh dari rumah

  6. Tenpatnya lucu. Bolehlah jadi opsi kalo lagi pengen ngabisin weekend di luar ya mba. Apalagi kalo tempatnya bersih. Cocok deh! 🙂

  7. Diar Ronayu says:

    Iyah, kelinci kalo udah jamuran atau kena penyakit kulit gitu cepet banget nularnya ke kawan yang lain.. anak saya kalau diajak kesini pasti girang banget bisa ngelus – elus kelinci..

  8. Lia djabir says:

    Lumayan yaa jdi alternatif pilihan u anak2. Walaupun htmnya lumayan juga

  9. HTMnya terjangkau yaa. Areanya bersih dan terawat juga. Anak2 pasti senang deh main di sana

  10. Mugniar says:

    Kalo dari tulisan ini, sepertinya Rabbit Land ini menarik bagi yang anaknya usia balita ya Mbak. Kalau sudah di atas itu bakal lebih cepat lagi merasa bosannya.

  11. Yati Rachmat says:

    Harus ajak anak2 ke tempat ini mah. Soalnya anak bunda paling seneng sama rabbit biarpun anaknya (cucu bunda) dah berumur 13. Emak n anak sama2 penyayang rabbit.

  12. Nathalia DP says:

    Wuih, bagus ya higienis, ada wastafel buat cuci tangannya… Kayanya br skrg deh saya tau ada tempat cuci tangan di tempat main yang ada binatangnya, biasanya ga ada deh…

  13. Shiva says:

    Duh, baru tahu lho ada ini di Jakarta, hahaha…. Ini modelnya banyak arena gitu ya? terus tiap arena bayar tiket masuk masing-masing?

  14. Eni Martini says:

    Anakku pendar suka banget kelinci, pernah dihadiahin kelinci sama temanku, mati kedinginan, dia sedih banget. Seru kali ya kubawa ke sini

  15. Dedew says:

    Bagusnya ditambah lagi ya apa gitu aktivitasnya, mungkin merangkai gambar kelinci atau mewarnai hehe..

  16. Wah, seru nih bisa lihat-lihat dan main sama kelinci. Orang kota jadi bisa sering-sering ya lihat kelinci. Mana terjangkau tiketnya. Padahal di sini, di kampung, anak-anakku jaang lihat kelinci. 😀

  17. Anak aku loh mba kemarib pas main liat kelinci langsung jera. Krn kelincinya dikandang n bau banget. Huhu. Pdhl kalo sarana mainnya kelincinya dilepas gitu asik ya. Btw, kita samaan mba.. Takut sama jenis anjing apapun. Heu

  18. Liswanti says:

    Ini rabbit land lucu juga, baru tahu ada ini di Mall Kelapa Gading. Next main kesitu ah.

  19. Indah Nuria says:

    Kalau kami minggu lalu ke Rabbit Town di Cikole Lembang. Seruuu banget ya mba.. anak-anak seneeeng banget

  20. lendyagasshi says:

    Lutuuu…
    Kelincinya keliatan ramah yaa…gak keroyokan.
    Dulu di PVJ juga ada kasih-kasih makan hewan, kaya kelinci, kambing…
    Tapi sekarang gak ada lagi euui…

  21. Ria Rochma says:

    denga HTM segitu dan bisa bermain sepuasnya dengan kelinci, memang terbilang murah sih. Apalagi dengan kebersihannya. yang paling aku suka, ketika petugasnya mengingatkan untuk cuci tangan itu lho

Leave a Reply

Your email address will not be published.