Marjolaine Perfume Review

Beberapa waktu lalu saya dikirimi dua buah parfum dengan kemasan cantik. Mind you, I’m not a perfume enthusiast karena memang ngga biasa pake parfum dan suami ngga suka kalo saya ke luar rumah pake parfum apalagi kalo ngga sama dia. Tapi pas dikirimi dua parfum ini, saya cukup tertarik untuk mencoba.

The Brand

Kalo diliat dari namanya, Marjolaine terkesan sebagai produk premium dari luar negeri. Well, if this is a person I would expect someone named Marjolaine adalah seorang perempuan anggun, high class, bergaya klasik dan berasal dari Eropa.

Meanwhile, setelah saya cek ternyata Marjolaine adalah produk lokal alias buatan dalam negeri. A bit deceiving dan di tengah parfum premium produksi luar negeri, nama Marjolaine akan terlewat begitu saja.

Kecuali kalo memang diposisikan untuk produk kelas menengah, kesan premium nan klasik bisa banget jadi daya tarik.

The Variant

Sebetulnya Marjolaine punya 40 Varian dari 3 product line; Fresh Luxury, Strong Classic dan Soft Elegant. Sebagai parfum baru, Marjolaine saya pikir cukup berani untuk mengeluarkan 40 varian langsung. Bahkan sepertinya lipstick aja jarang yang ngasih 40 shades.

Yang saya punya adalah varian The Duchess dan Marjoe. Dua varian ini sama sama dari lini Strong Classic. Penamaan variannya aja uda klasik romantic. Cocok sama product line dan mereknya.

Karakter dari the duchess ini katanya sweet lady, tapi kalo dari penamaannya imagenya justru aristrokratik,  semacam bangsawan elite gitu yang lagi menghadiri pesta.

Kalo Marjoe memiliki karakter earth and clean, agak sulit membayangkan karakter bumi dan bersih. Yang di pikiran saya justru Marjoe ini lebih ke personifikasi masculin girl atau model pin up tahun 50an yang berpose mengepalkan tangan itu loh.

The Fragrance

Nulis soal parfum, tentu nulis soal wangi ya. Both variants stated they have citrus, tapi kalo The Duchess wanginya lebih ke floral alias bebungaan, Marjoe lebih ke woody.

Wangi varian The Duchess adalah wangi yang klasik, mengingatkan saya akan parfum yang dipakai oleh ibu saya jaman dulu. Selain klasik, wanginya juga terkesan royale jadi memang match sama namanya The Duchess.

Wangi varian Marjoe juga sebetulnya klasik, tapi ngga membuat saya terlempar ke masa lalu. Wanginya yang woody bikin tenang, kalem dan ga macem-macem.

Kalo intensitas, wangi The Duchess tercium lebih kuat dibanding Marjoe. Tapi, bukan berarti Marjoe ngga kecium wangi sama sekali ya. You can still smell it kok.

Berbicara soal ketahanan, parfumnya tahan 5 – 6 jam. Not bad lah untuk ukuran parfum.

The Packaging 

Parfum ini punya ukuran medium, gampang dibawa kemana-mana dan pocketable. Botol terbuat dari kaca dan ditempel sticker desain yang menarik.

Tapi the turn off is the bottle cap. Desain dus dan botol yang sudah cukup elegan terbanting oleh tutup botol yang menurut saya ga ada kesan eksklusif sama sekali. Malah sepintas terlihat seperti botol parfum untuk kemasan isi ulang.

The Conclusion

Parfumnya cukup bagus dan menarik. Not a waste of money if you spend it buying this one. Medium size packaging juga menguntungkan karena bisa dibawa travelling. Menarik juga karena ada 40 pilihan wangi.

Happy choosing your scent 😍
Price: 195.000 for 30ml

Where to buy: @marjolaine.id

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.