Personal Care Saat Hamil

Selama hamil, kaum hawa biasanya lebih perhatian ke produk perawatan yang digunakan. Apalagi yang nempel ke kulit badan atau muka, dicek kandungannya ada yang bahaya atau ngga. Buat saya yang memang punya psoriasis, pemilihan produk perawatan badan jadi sangat penting. Salah pilih produk sesimpel sabun aja, bisa bikin perih.

Nah, seperti yang pernah saya ceritain di posting sebelumnya, kehamilan saya yang kedua ini membuat psoriasis muncul di beberapa tempat. Plus bikin kulit saya kering. Sedihnya, trimester pertama kemaren saya males banget rawat badan atau kulit. Ngerawat badan udah mulai mendingan, tapi sampe sekarang ngerawat kulit masih sekenanya. Untungnya saya udah punya lini produk andalan yang sebetulnya dua di antaranya udah sempet saya share juga.

Emang pake produk apa aja sih? Saat ini saya pakai bar soap, body polish, body balm dan healing salve. Yang paling regular saya kenakan ya bar soapnya. Pemakaian body polish sempat terhenti di trimester pertama karena bawaannya mual muntah mulu apalagi di kamar mandi. Body Balm dan healing salve pernah saya gunakan satu – dua tahun lalu, tapi karena psoriasis ngilang dan kulit ga kering, saya hentikan pemakaian. As you can see, semua produk yang saya pakai ini dari BioTalk.

Saya ceritain satu-satu ya.

Body Talk Pure Lavender Bar Soap

Setelah dulu favoritin banget Honey Calendula, sekarang saya lebih jatuh cinta sama Pure Lavender karena wanginya yang lembut dan menenangkan. Akhirnya yang sering banget repurchase ya varian ini. Sabun lavender ini sukses bikin kulit saya ngga terlalu kering, menenangkan kulit supaya psoriasis ngga kambuh dan bikin rileks badan juga.

Warna sabunnya ngga cerah, malah cenderung ke abu-abu keunguan kusam gitu. Untungnya kebantu sama cap pohon warna ungu jadi ada sedikit variasinya. Dari sekitar 6 varian yang saya coba, varian ini yang dari segi warna ngga terlalu inviting. Varian dengan warna paling cerah itu varian shea butter, lapisan warnanya menyegarkan mata banget.

Tapi begitu lathering di badan, wangi lavender langsung keluar. Wanginya ngga terlalu kuat sebenernya, tapi ampuh bikin kulit kita lebih lembut dan ngga kering.

Price: IDR 45.000

(Baca review lengkapnya: Biotalk, sabun yang ngga bikin perih)

Body Polish Lavender

Nah, ini sih udah pernah saya review lengkap ya. Produk favorit banget, meski sempat terhenti di awal awal kehamilan, tapi sekarang udah mulai rutin lagi. Pas pertama kali pakai lagi setelah jeda, saya ngerasa relaks banget. Apalagi pas scrubbing bagian kaki, berasa dipijitin.

The other plus selain bikin wangi adalah kemampuan si body polish ini mengangkat kulit mati. Jadi setelah mandi, badan terasa segar, terlihat bersih tapi ngga kesat atau kering. Malah jadi lembut.

Setiap kali mandi pake Body Polish, waktu mandi jadi lama banget dan harus bilas pake air anget. Kalo pake air dingin berasa ngga enak di badan karena Body Polish ini kan kandungan minyaknya lumayan, jadi suka masih berasa licin. Dari 3 varian Body Polish yang pernah saya coba, body polish lavender ini yang selalu saya repurchase.

(Baca review lengkapnya: Biotalk Body Polish Lavender)

Price: Rp 180.000

ukuran: 320gr

Lavandula Body Balm

Pas hamil ini, kulit saya rasanya cepet banget kehilangan kelembaban. Jadi, pake sabun yang ngga bikin kering aja ngga cukup. Saya tambahkan juga si Lavandula Body Balm ini. Saya pake body balm dengan wangi lavender supaya ngga tabrakan juga dengan rangkaian body care yang saya pakai.

Teksturnya memang cukup kental, terus pastikan disimpan di tempat yang ngga terlalu panas dan hindarkan dari sinar matahari langsung karena kadang kandungan minyaknya suka mencair. Tapi meski tekstur cukup kental, selama pemakaian kita ngga overdose sih ini ngga bikin berminyak di kulit.

Saya biasanya menggunakan body balm setelah mandi, pas badan belum terlalu kering supaya si body balm bisa ikut ngiket kelembaban di kulit. Untuk tempat-tempat yang kering banget atau tempat psoriasis berada, biasanya saya re-apply lagi di siang atau sore hari.

Lavandula Body Balm ini juga cepat menyerap dan ngga bikin lengket. Awal ngeliat tekstur produk sih emang takut lengket, tapi pas dipake ternyata ketakutan tersebut ngga terbukti. Poin plus lainnya adalah wangi lavendernya enak banget dan saya ngerasanya sih jadi netralin body odor.

Price: Rp. 85.000

ukuran: 100gr

Calendula Healing Salve

Ini adalah produk awal perkenalan saya dengan BioTalk. Beli ini pas masih bernama bodytalk. Tapi belum sempat saya review. Jadi sesuai namanya ini bentuknya salep yang memang dibuat khusus untuk membantu meredakan kulit yang meradang. Salep ini sangat membantu menghilangkan psoriasis saya. Memang hasilnya ngga instan ya, tapi selama kita rutin pake, psoriasis menghilang pelan-pelan.

Selain untuk psoriasis, saya juga pake produk yang sama buat ngilangin merah-merah yang suka muncul kalo cici F alerginya kumat. Plus cukup ampuh untuk menghilangkan gigitan serangga.

The down side dari produk ini buat saya lebih ke wangi calendula yang terlalu flowery dan kuat di hidung saya. Tapi ini lebih ke soal selera ya, jadi buat kamu mungkin suka-suka aja.

Teksturnya ngga sekental Body Balm, tapi kandungan minyaknya lebih banyak ini. Jadi penyerapannya lebih lama si salep dibanding body balm. Cuma kan ya, aplikasi Calendula Healing Salve ini hanya di tempat- tempat tertentu saja, jadi penyerapan agak lama juga gapapa.

Price: Rp 175.000

ukuran: 30gr

Nah, itu rangkaian produk perawatan badan yang saya gunakan saat ini. Alhamdulillah ngebantu banget bikin kulit lembab.

See you on the next post ya,

3 thoughts on “Personal Care Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.