Beauty, Beauty Review

The Body Shop Pore Cleansing Exfoliator Review

Sekitar bulan Oktober 2017 lalu saya mulai ngerasa kalau komedo makin banyak di sekitar hidung. Kalo lagi pegang hidung berasa banget kasarnya. Yes, I know untuk perawatan maksimal memang bagusnya facial yang dilakukan secara rutin. Tapi saya belum nemu lagi tempat facial yang bersih, ngga sakit saat exfoliating dan harga yang terjangkau.

So, untuk solusi cepat dan hemat saya beli facial scrub dulu saja. Toh kalo dirutinkan biasanya wajah kita juga bisa tampak lebih bersih. Pilihan jatuh kepada produk The Body Shop. Well, sebetulnya ini bukan kali pertama pake TBS Pore Cleansing Exfoliator, dulu juga pernah pake dan hasilnya lumayan bikin bersih wajah. Kata Mas TBS sih supaya lebih maksimal, selesai menggunakan si TBS Pore Cleansing Exfoliator ini lanjut disambung dengan masker. Tapi saya belum seniat itu untuk masker-an euy ?

The Product

TBS Pore Cleansing Exfoliator ini tersedia sebagai bagian dari varian Seaweed. Bahan unggulannya antara lain Jojoba dan Rumput Laut yang katanya mampu menyegarkan, mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Menurut The Body Shop, produk ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kulit normal cenderung berminyak.

Source: Website The Body Shop Indonesia

Tesktur produknya adalah gel dengan butiran scrub yang akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. So, karena ada scrubnya, pemakaian jangan tiap hari. Dua sampai tiga hari sekali sebenernya udah cukup untuk facial scrub.

The Application

Saya punya dua cara untuk menggunakan si TBS Pore Cleansing Exfoliator Seaweed ini; usap langsung dengan tangan atau menggunakan facial brush. Kalo wajah berasa kotor banget ya saya pake facial brush supaya lebih maksimal pembersihannya. Kalo pengen muka dipijat dulu ya saya pake tangan.

Busa yang dihasilkan dari produk ini ga terlalu banyak, jadi ngga perlu ekstra air buat cuci muka. Biasanya saya pake gosokan ekstra di area hidung, dahi dan dagu. Kalo bagian pipi mah diusap usap lembut aja udah cukup.

The Effect

Immediate effect yang didapat dari cuci muka dengan TBS Pore Cleansing Exfoliator Seaweed ini adalah wajah terasa bersih, firm dan segar. Dan memang cocok banget buat yang kulitnya cenderung berminyak karena kalo kondisi kulit kering mungkin sensasinya akan lebih ke kulit yang ketarik.

Komedo ngga langsung ilang dalam satu kali pakai sih, tapi setelah 3 – 4 kali penggunaan, hidung terasa lebih mulus. Komedo pelan pelan menghilang. Penampilan wajah memang nampak lebih cerah dan bersih, tapi tentu saya ngga hanya pake TBS Pore Cleansing Exfoliator Seaweed ini ya, dibarengi juga dengan daily facial foam dan basic skin care.

The Summary

Well, ada pros dan cons dari produk ini, nih saya jembreng dibawah:

? The pros ?

? Deliver its claimed benefit quite well; wajah jadi segar, halus dan bersih

? Ngga ada efek samping seperti purging, perih atau sensasi ketarik di muka

? Bisa mengurangi komedo

? The Cons ?

? Masih pake SLS 🙁

? Ngga ada kemasan kecil, jadi kurang praktis saat dibawa bepergian.

So, how the verdict? 4 out 5 lah karena perfoma cukup bagus. Repurchase? Absolutely yes.

Product Detail.

Price: Rp. 189.000

Where to buy: The Body Shop outlet.

See you on another post,

giftalvina

Hi! Saya Gifta, istrinya L, ibu dari baby F. I'm a market researcher and avid reader who loves to write random things. Please drop me an email if you have any inquiry to giftalvina@gmail.com

You may also like...

3 Comments

  1. Wah bagus banget ya say hihi
    Scrubnya pengen deh ntar nyoba, kayanya cocok buat kulit muka gue yang berminyak….

  2. Pakainya daily use or seminggu beberapakali aja say? saya prnh coba samplenya and i love the calming scent.

    1. giftalvina says:

      seminggu 2 -3 kali sih kalo aku. kalo tiap hari kayaknya kulit bisa makin tipis

Leave a Reply

Your email address will not be published.