BeautyReview: Wonder Pore Deep Foaming Cleanser

Sabun muka alias cleanser adalah basic skincare yang dimiliki perempuan mana pun. Meski ada seorang perempuan yang kurang peduli terhadap penampilan, pastilah dia punya yang namanya sabun muka alias facial cleanser. Catet ya dimiliki, bukan digunakan.


Pas workcation ke Medan beberapa bulan lalu, saya impulsively beli sabun cuci muka baru dari Etude House karena tergoda rayuan beauty advisor dan diskon. Udah niat banget mau direview dan dipake tapi kemudian saya kelupaan, padahal foto-fotonya udah terpajang manis di smartphone. Oke, yuk direview yuk si Wonder Pore Deep Foaming Cleanser dari Etude House ini.

The First Look 

Dilihat dari kemasan, desain sabun muka yang satu ini cukup menarik. Didominasi warna biru telur asin, kemasan Wonder Pore Deep Foaming Cleanser ini jadi terkesan manis dan lembut, sesuai dengan brand image  yang dimiliki Etude. Foaming Cleanser yang saya beli ini memiliki volume 170 ml dengan tube desain yang sebetulnya ngga terlalu praktis kalo dibawa travelling.


The Claimed Benefit

Wonder Pore Deep Foaming Cleanser mengklaim bahwa sabun ini memiliki 10 manfaat;

  1. Membersihkan pori-pori secara menyeluruh
  2. Meminimalisir tampilan pori-pori
  3. Mengontrol sebum
  4. Melembabkan kulit dari dalam dan luar
  5. Membuat tekstur kulit terlihat mulus dan bening seperti kaca
  6. menyeimbangkan PH kulit
  7. Meratakan warna kulit
  8. Menjaga elastisitas pori-pori
  9. Membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit
  10. Membersihkan pori-pori di dalam kulit dengan efek yang menyejukkan.

Well, perlu dicatat sih bahwa claimed benefit ini menurut saya too much dan ngga reliable. Poin ke 5 dan 6 bikin saya mengernyitkan kening dan meragukan si produk. Tapi keuntungan yang paling menarik adalah poin 2,4 dan 8

The Product

Etude memasang tutup alumunium yang meyakinkan kita bahwa produk belum pernah dibuka dan dipakai sebelumnya. Sepele, tapi ini menunjukkan bahwa produk sangat dijaga kuantitas dan kualitasnya.

Etude Wonder Pore Deep Foaming Cleanser ini memiliki tekstur yang cukup padat dengan warna putih. Busa yang dihasilkan tidak begitu kentara.


The Application

Penggunaan sama seperti sabun muka lainnya. Saya biasanya tidak membusakan sabun di tangan, tapi langsung di wajah.

Wangi saat mengaplikasikan sabun ke wajah sangat lembut dan cukup menenangkan. Busa dari sabun sendiri ngga terlalu banyak ya, tapi karena teksturnya yang cukup licin membuat saya harus ekstra membersihkan.


The Effect

Instant effectnya adalah wajah terlihat lebih fresh dan kinclong. Pokoknya bersih semua-mua deh.

Setelah pemakaian selama 2 – 3 bulan (yang tak rutin), memang pori-pori terlihat mengecil tapi skin tone ngga terlihat lebih putih karena saya emang cuma pake pembersih muka aja. Semangat ngerawat muka baru tumbuh beberapa minggu terakhir soalnya. 😂😂.

To sum up, I like this product enough karena efeknya terasa dan terlihat meski dengan pemakaian tak teratur.

Berikut adalah The Pros, The Cons & The Verdict untuk sabun muka Wonder Pore Deep Foaming Cleanser dari Etude :

The Pros

  •  Minimize pores
  • Clear and Fresh Look
  • Brighten skin tone
  • The scent is so soft amd relaxing

The Cons

  • Tekstur terlalu licin.

The Verdict;

Rating: 8 out of 9

Repurchase: Yes!!!


Where to buy: Etude House

Price: around IDR 180k – 200k
See you in the next post,

G

You may also like

2 Comments

  1. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.