Health

Cara Pengobatan Infertilitas Pria Dengan Cara Alami

November 23, 2019

Setiap pasangan suami istri yang sudah melangsungkan pernikahan tentunya menginginkan hadirnya sang buah hati di tengah keluarga kecil tercinta. Namun bagaimana bila sang suaminya terhalang dengan Infertilitas? Yang dimana Infertilitas ini mengakibatkan sulitnya mendapat momongan, karena Infertilitas ini memiliki arti terganggunya kesuburan pada pria. Untuk itu bila anda sudah terdeteksi mengidap Infertilitas ini, haruslah segera diobati agar tidak berkelanjutan dan segera memiliki momongan. Baik itu diobati dengan secara medis maupun dengan pengobatan herbal. Atau misalnya bisa juga dengan cara injeksi sperma, di mana prosedur injeksi sperma dilakukan harus dilakukan oleh ahlinya.

Adapun beberapa cara pengobatan infertilitas pada pria yang bisa dilakukan secara alami ini bisa dijelaskan sebagai berikut :

  • Kunyit

Bahan herbal pertama yang diyakini sebagai pengobatan infertilitas pada pria adalah kunyit. Ya, bahan masakan yang sering ditemui di dapur ini dipercaya sebagai salah satu obat herbal untuk mengobati Infertilitas Pria. Beruntungnya di Indonesia kaya akan rempah-rempah dan kunyit ini sendiri. Nenek moyang kita juga sudah dari dulu sudah menggunakan obat herbal ini sejak dulu kala.

  • Ginseng

Ginseng bisa dipercaya untuk mengobati Infertilitas dan juga memiliki berbagai fungsi lainnya seperti menjaga stamina, menambah gairah pria dan juga wanita. Cara menjadikannya obatpun cukup mudah, yakni tinggal ambil satu ruas ginseng dengan air sebanyak 800 ml kemudian merebus ginseng tersebut hingga airnya menyusut menjadi 400 ml. Minumlah ramuan ginseng ini minimal sehari dua kali.

  • Temulawak

Temulawak pun bisa dijadikan salah satu obat herbal untuk mengobati Infertilitas. Cara menjadikannya obat, cukup ambil satu ruas temulawak kemudian rebus dengan 800 ml air dan rebus hingga air rebusan tersebut menyusut menjadi 400 ml.

  • Bawang putih

Makanlah 5-7 bawang putih setiap hari untuk pengobatan infertilitas pada pria. Selain dapat mengobati Infertilitas, bawang putih juga memiliki berbagai fungsi lainnya seperti dapat mencegah kerutan, terhindar dari penyakit stroke, serta berbagai manfaat lainnya  bagi orang dewasa maupun menjaga kesehatan bocah indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.