Beberapa puluh tahun lalu, saya sempat menjadi penggiat teater. Pernah mengikuti pelatihan teater saat SMP, dan ikut extrakulikuler teater juga saat SMA (dadah-dadah sama SangSetia). I love acting. Memiliki kesempatan untuk sesaat menjadi orang lain itu menyenangkan dan menantang. Tapi ya hobi tinggal hobi. Begitu bekerja, mau menonton pentas teater saja rasanya sulit.

Literary

Beberapa hari lalu, saya dihubungi oleh senior plus salah satu mentor teater saya dulu. Beliau mengirimkan sebuah naskah drama satu babak yang mungkin bisa dipasang di blog ini. Dan saya pikir, ya kenapa ngga? Mungkin di lain waktu naskah literasi bisa menjadi salah satu dari kumpulan tulisan saya.

Ceritanya simpel tapi mengandung nilai yang ingin kita (sebagai orangtua, guru atau kakak) ajarkan pada anak-anak. Bagaimana kejujuran itu penting dan bagaimana bisa tetap memilih sesuatu yang benar ketika ditawari pilihan yang salah.

Naskah saya upload dalam bentuk foto, jika membutuhkan file asli untuk pementasan atau tugas sekolah bisa hubungi langsung penulisnya ya.

Tentang Penulis

Inda Nugraha Hidayat, seorang pria, bapak dan suami dengan beragam profesi seperti yang bisa dilihat di profil Facebooknya. Memiliki pengalaman berteater sejak tahun 2003 dan giat menulis karya sastra hingga kini. Kang Inda, begitu saya menyebutnya, biasa berkarya dalam bentuk sajak, prosa atau drama baik berbahasa Indonesia ataupun bahasa Sunda. Profil facebook bisa diklik disini atau untuk tulisan kang Inda lainnya bisa dicek di laman Kompasiana.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.