Newborn Essentials, Review

Newborn Essentials: Little Palmerhaus Wonderpad Review

Pengalaman hamil dan melahirkan anak kedua kemarin membuka mata kalo industri perlengkapan bayi berkembang cepat. Pas belanja barang kebutuhan bayi akhir tahun lalu, saya mendapati merek merek baru plus barang-barang baru juga. Salah satu barang yang baru saya temui adalah alas ompol dari Little Palmerhaus ini.

Di pikiran saya alas ompol itu kalo ngga yang bahannya karet yang suka agak bau, atau ya alas kain biasa aja gitu yang bisa rembes kemana mana kalo kena pipis. Nah kemarin pas di baby shop, saya ditawarin alas ompol dari little palmerhaus yang atasnya kain lembut banget tapi bawahnya semacam plastik, jadinya aman tanpa takut rembes kemana-mana.

Awalnya sih saya agak turn off karena warna dasarnya putih keabuan. Agak-agak bluwek lah gitu. Ya kan saya pengennya barang-barang bayi itu warnanya yang cerah, apalagi kalo baru, supaya enak dipandang mata dan kelucuan bayi meningkat. Haha.

Eh tapi pas dipake, kok ketagihan ya?

Kenapa bisa ketagihan?

1. Bahannya halus banget banget. Jadi pas kontak langsung ke kulit bayi pun kita ga was was karena kehalusannya.

2. Air ga nembus kemana-mana. Fath beberapa kali pipis saat sedang ganti popok. Untung pake si wonderpad jadi pipisnya ngga kemana-mana. Literally, air kencingnya itu mengambang begitu saja di alas ompol yang untuk seterusnya bisa kita lap.

Dilihat lebih dekat

3. Praktis, bisa dilipat seperti melipat kain pada umumnya tanpa menggembung atau susah. Alas ompol karet kan agak susah untuk dilipat ya. Kalo ini sih ngga. Jadi gampang kalo mau dibawa kemana-mana.

Karena kelebihannya ini, saya akhirnya punya 3. Itu belinya nyicil sih, ngga langsung sekaligus. Beli 1 buat nyoba-nyoba aja, eh jatuh cinta, lalu sadar pas wonderpad dicuci jadi ngga ada cadangan. Beli lah 1 lagi. Terus saat lagi keluar, kepikiran ribet amat yak harus beberes lipat-lipat wonderpad terus pas pergi-pergi, akhirnya beli satu lagi buat disimpen di diaper bag.

Selayaknya produk buatan manusia, tentu ada yang ngga sempurna dan bisa jadi titik perkembangan dong. Wonderpad ini punya kekurangan di warna dasar. Warna dasar yang agak bluwek ini kan jadinya memberikan kesan kotor. Coba kalo warna dasar dibikin lebih tegas, putih, warna gelap seperti navy, atau ya warna gonjreng sekalian. Supaya apa? Supaya lebih enak dipandang mata.

Susah ngga sih nyuci wonderpad? Ngga juga, tapi memang harus cuci pake tangan karena kalo pake mesin cuci bisa ambyar semua plastik yang jadi lapisan bawahnya. Kalo mau disetrika, pasang suhu rendah dan hanya setrika bagian atasnya. Amannya sih ngga usah disetrika sekalian.

Berapa harganya? Saya beli Rp 60.000 di baby shop ITC Cempaka Mas. Beli online juga di shopee tapi nyari yang harganya sama, karena ada beberapa toko masang harga diatas Rp 60.000. Oh iya, itu belinya Oktober – November 2018 ya. Mungkin saat ini harganya sudah berubah.

See you,