Newborn Essentials | Review

Newborn Essentials: Little Palmerhaus Wonderpad Review

February 11, 2019

Pengalaman hamil dan melahirkan anak kedua kemarin membuka mata kalo industri perlengkapan bayi berkembang cepat. Pas belanja barang kebutuhan bayi akhir tahun lalu, saya mendapati merek merek baru plus barang-barang baru juga. Salah satu barang yang baru saya temui adalah alas ompol dari Little Palmerhaus ini.

Di pikiran saya alas ompol itu kalo ngga yang bahannya karet yang suka agak bau, atau ya alas kain biasa aja gitu yang bisa rembes kemana mana kalo kena pipis. Nah kemarin pas di baby shop, saya ditawarin alas ompol dari little palmerhaus yang atasnya kain lembut banget tapi bawahnya semacam plastik, jadinya aman tanpa takut rembes kemana-mana.

Awalnya sih saya agak turn off karena warna dasarnya putih keabuan. Agak-agak bluwek lah gitu. Ya kan saya pengennya barang-barang bayi itu warnanya yang cerah, apalagi kalo baru, supaya enak dipandang mata dan kelucuan bayi meningkat. Haha.

Eh tapi pas dipake, kok ketagihan ya?

Kenapa bisa ketagihan?

1. Bahannya halus banget banget. Jadi pas kontak langsung ke kulit bayi pun kita ga was was karena kehalusannya.

2. Air ga nembus kemana-mana. Fath beberapa kali pipis saat sedang ganti popok. Untung pake si wonderpad jadi pipisnya ngga kemana-mana. Literally, air kencingnya itu mengambang begitu saja di alas ompol yang untuk seterusnya bisa kita lap.

Dilihat lebih dekat

3. Praktis, bisa dilipat seperti melipat kain pada umumnya tanpa menggembung atau susah. Alas ompol karet kan agak susah untuk dilipat ya. Kalo ini sih ngga. Jadi gampang kalo mau dibawa kemana-mana.

Karena kelebihannya ini, saya akhirnya punya 3. Itu belinya nyicil sih, ngga langsung sekaligus. Beli 1 buat nyoba-nyoba aja, eh jatuh cinta, lalu sadar pas wonderpad dicuci jadi ngga ada cadangan. Beli lah 1 lagi. Terus saat lagi keluar, kepikiran ribet amat yak harus beberes lipat-lipat wonderpad terus pas pergi-pergi, akhirnya beli satu lagi buat disimpen di diaper bag.

Selayaknya produk buatan manusia, tentu ada yang ngga sempurna dan bisa jadi titik perkembangan dong. Wonderpad ini punya kekurangan di warna dasar. Warna dasar yang agak bluwek ini kan jadinya memberikan kesan kotor. Coba kalo warna dasar dibikin lebih tegas, putih, warna gelap seperti navy, atau ya warna gonjreng sekalian. Supaya apa? Supaya lebih enak dipandang mata.

Susah ngga sih nyuci wonderpad? Ngga juga, tapi memang harus cuci pake tangan karena kalo pake mesin cuci bisa ambyar semua plastik yang jadi lapisan bawahnya. Kalo mau disetrika, pasang suhu rendah dan hanya setrika bagian atasnya. Amannya sih ngga usah disetrika sekalian.

Berapa harganya? Saya beli Rp 60.000 di baby shop ITC Cempaka Mas. Beli online juga di shopee tapi nyari yang harganya sama, karena ada beberapa toko masang harga diatas Rp 60.000. Oh iya, itu belinya Oktober – November 2018 ya. Mungkin saat ini harganya sudah berubah.

See you,

Only registered users can comment.

  1. saya termasuk ibu yang boros perlak (alas kencing bayi) karena bayinya banyak banget ompolnya, apalagi kalau malam hari hehe, tapi kalau sekarang sudah tergantikan dengan pampers ya, jadi bisa hemat perlaknya

  2. Alhamdulillah akhirnya ada juga ya alas ompol begini. Aku lagi pengen nyariin buat anak 2 tahunku yang baru dilatih lepas pampers ama persiapan kelahiran adiknya nie. Itu ada merknya Mbak? Atau Wonderpad aja?

  3. Jadi kepengen ngerasain punya baby lagi, kangen ngubek2 perlengkapan baby baik di toko/online. Ternyata ada juga alas ompol ya, saya dulu pakainya karpet yang dari busa/plastik itu.

  4. Little Palmerhaus ini salah satu produk perlengkapan bayi n anak-anak yang berkualitas sih setahu saya. Warnanya emang bluwek-bluwek gitu tapi motifnya lucu-lucu. Saya malah belum pernah nyobain wonderpadnya, kayaknya lebih nyaman dibanding perla karet biasa ya.

  5. wah asyik banget kalau ada yang begini ya, plastik dan kainnya sudah menyatu. Kalau pakai alas plastik kan biasanya diatasnya harus dilapisi kain lagi, jadi agak ribet jadinya. Kalau ini, sekali gelar beres.

  6. Kayaknya ini cocok banget buat si kecil karena akhir-akhir ini dia kalau tidur malam suka ngompol mbak. Eh harganya juga terjangkau ya, cuss ah ke shoppe yang gampang belinya hehehe

  7. Kebetulan lagi nyari nih, mba. Aku jadi penasaran. Beli satu dulu buat coba-coba. Kalau jatuh cinta baru beli cadangan lagi. hehe…

  8. Produk bermutu ya Mbak. Menggunakannya jadi gak kuatir air pipis nembus ke kasur. Gampang juga dibawa-bawa karena mudah dilipat. Jadi nginap di hotel pun tentunya gak perlu kuatir kasur hotel akan terkena pipis si adek πŸ™‚

  9. Industri perlengkapan bayi enggak melesat lagi mbak tapi tak terbayang kemajuannya kini.
    Aku terakhir lahiran si bungsu 10 tahun lalu…dan lihat printilan perbayian kini bikin iriiii…
    Lengkap dan unyu-unyu barangnya .Mupeng akutuuu

  10. Baru tahu ada alas ompol model seperti ini, nyaman banget ni buat anak. Biasanya saya pakai yang bahannya plastik karet gitu beli meteran di baby shop. Kadang kasian juga kalo kena kulit anak kayanya nggak nyaman, tapi nyucinya gampang banget sih, cuma dialirin di bawah keran aja..

  11. Perlengkapan bayi zaman now ya, alas ompol pun udah beda hehe.
    Zamanku dulu masih yang karet2 itu πŸ˜€
    Btw saya penasaran bentuknya kalau dipakaikan sbg alas ompol kyk gmn, selebar apa alasnya, mungkin bisa ditambahin fotonya hehe πŸ˜€

  12. bisa buat alternatif kado nih. soalnya saya sendiri mungkin uda nggak butuh (anak2 uda gede), kecuali Tuhan tetap kasih baby meski uda pake kontrasepsi hihihi. makasih ya mbak.

  13. Waah bagus nih alas ompolnya.. kelihatan nyaman ya mba. Aku belum punya anak sih tapi nanti bakalan ngerasain rempongnya punya anak. Ini alas ompolnya praktis, ngebantu juga biar si ibu nggak capek buat nyuci banyak. Dan bisa jadi alternatif buat kado-in ke temen nih yang baru lahiran πŸ˜€

  14. Apa cukup kalau hanya punya 3?
    Hihi…yang kebayang di aku…kalau anak ngompol, langsung cuci.

    Etapi,
    jaman anak aku diink…yang ga bisa dipakein pospak.
    jadi kalo di rumah, pake popok kain…coba…

    Huhuu~
    Jaman susah duluu…

    1. Kalo pake popok kain mah mungkin ditunggu sampe beberapa kali ya, karena ngga sampe basah banget kok..Tapi karena aku pake pampers jadi ya dipake pas ganti aja, takut pipis di sela2 ganti.

  15. aku juga pas lahiran tahun kemarin beli yang model gini beda merk sih mba aku juga baru tahu ada yang seperti ini yang punyaku warna dan motifnya cerah kok mba eh sayang banget ARTku setrika bagian plastiknya dong wkwkwk ya sudahlah :p

  16. Kak, ini kalo kena pipis nggak langsung nyerap di fleece nya ya? Jadi kalo kena pipis bisa dilap aja tanpa diganti gitukah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.