Review: The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub

Semasa saya kuliah, perawatan rambut biasanya menjadi hal yang tidak terlalu saya prioritaskan. Karena saya menggunakan kerudung yang otomatis menutup rambut jadi saya suka malas-malasan mengurus yang katanya mahkota wanita ini. Iya sih, saya suka menyisihkan uang untuk creambath saat kuliah dulu, tapi itu karena mengincar pijatan mba-mba salon di kepala dan pundak.

Setelah bekerja, dan ketika psioriasis mulai memberat di area kepala, saya mulai memperhatikan kesehatan rambut. Creambath atau hair spa rutin saya lakukan sebulan sekali. Pada masanya saya sempat menggunakan produk perawatan rambut yang cukup lengkap, shampoo, conditioner, vitamin sampai serum rambut. Tapi karena budget lumayan tinggi, saya kembali lagi saja ke basic. Shampoo dan conditioner jadi dua produk yang biasa saya gunakan.

Hingga saat saya menemukan The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub. Hah? Hair scrub? Awalnya saya juga kurang familiar. Apalagi saat itu pembelian produk yang satu ini memang sedikit impulsif. Tapi saya berpikir, kenapa ngga saya coba? Kebayang kan enaknya ketika saya melakukan body scrub di rumah, kulit kepala dan rambut saya juga mendapatkan treatment yang serupa.

The Product

Hair scrub satu ini dikemas dalam bentuk jar dengan berat bersih 240ml. Teksturnya sendiri buat saya mirip seperti gel dan memiliki butiran garam untuk fungsi exfoliating. Tapi jangan khawatir, butiran garamnya kecil sekali kok jadi ngga begitu sakit saat digunakan.

Perpaduan wangi Green Tea dan Menthol buat saya cukup seimbang, dan yang pasti menyegarkan. Wangi yang tercium saat kita membuka tutup jar ngga terlalu kuat. Jadi masih oke saat digunakan.

Sayangnya, produk ini masih mengandung SLES yang berfungsi sebagai surfactant. Memang sih penambahan SLES ini membuat produk lebih gampang diaplikasikan dan menambah volume busa. Tapi sejujurnya saya agak ketar-ketir juga karena takut iritasi.

The Application

Penggunaan produk ini sangat mudah, tinggal gunakan sebanyak kira-kira 1-2 sendok teh lalu aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Di kemasan sih sebenarnya dituliskan untuk dicampur dengan air dulu, tapi saya lebih suka untuk langsung saja digunakan pada rambut dan kepala yang sudah basah.

Tekstur

Awalnya saya takut kalo produk ini akan terasa lengket atau bikin kulit kepala saya sakit, tapi ternyata ngga tuh. Teskturnya yang gelly-like dapat terurai dan menjadi busa dengan cukup mudah. Saat memijat di area kulit kepala juga ngga bikin saya merasa kesakitan dengan kandungan garamnya.

Hair scrub dari Body Shop ini juga mengandung menthol, jadi saya bisa merasakan cooling effectnya saat pengaplikasian. Wanginya juga kuat tapi ngga overpowered alias nyegrak.

Meski busa yang dihasilkan cukup banyak, tapi cukup mudah dibilas kok. Dan sama sekali ngga berasa lengket di rambut, jadi kalo saya sih ngga lagi menggunakan shampoo setelah menggunakan si hair scrub ini. Eits, tapi saya sarankan untuk pakai conditioner setelahnya karena hair scrub ini cukup bikin kering.

The Effect

Hal yang saya rasakan setelah menggunakan The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub adalah rambut yang super bersih dan wangi. Kotoran-kotoran yang ada di rambut dan kulit kepala rasanya hilang dan bikin area kepala kita berasa lebih ringan. Rambut juga jadi ngga terlalu gampang lepek dan bau.

Dan, Alhamdulillah banget produk ini ok buat saya yang memiliki psoriasis. Sejauh ini ngga ada reaksi iritasi yang saya rasakan.

The Verdict

Saya puas banget pake Hair Scrub yang satu ini, cukup gunakan 1 -2 kali seminggu untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Satu jar buat saya cukup untuk pemakaian sekitar 3 – 4 bulan.

Ingredients: Sodium Chloride, Sodium Laureth Sulfate, Aqua/Water/Eau, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance, Caprylyl Glycol, Menthol, Mel/Honey/Miel, Linalool, Limonene, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1.

Cheers,

13 thoughts on “Review: The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub

  1. Jadi emang buat bikin kulit kepala bersih banget ya Mba, ibarat kayak scrub wajah gitu ya?
    Bagus dong ya buat ketombe, harusnya menghilangkan ketombe juga.
    Zaman sekarang makin banyak aja ya macam-macam perawatan 😀

  2. Eh ada hair scrub body shop ya. Body shop emang kreatif kalau soal perawatan tubuh. Sayangnya belum pernah nyoba produk apapun huhu. Udah keder duluan liat harganya 😅

  3. Wow tertarik banget mba buat coba hair scrub TBS ini. Ku kira cukup hair mask atau creambath aja tambahan buat rawat rambut. Tapi emang mending rawat sendiri di rumah sih lebih hemat.

  4. Aku belum pernah coba produk The Body Shop masa, tapi aku penasaran banget karena range produknya beragam. Aku paling tertarik sama body care nya sih karena banyak yang bilang bagus. Tapi harganya agak kemahalan buatku.

  5. Wah aku baru tau ada hair scrub, selama ini taunya cuma hair mask (dan tentunya fungsinya beda ya mbak hehe). Jadi pengen nyobain deh hair scrub ini, apalagi wangi green tea duh kebayang pasti nyaman banget pas pake hair scrub ini.

  6. Kemana saja diriku. Di umur segini baru tahu ada hair scrub macam ini. Aku cuma pakai hair tonic, hair serum, conditioner, gitu2. Produk ini menarik banget. Bisa membersihkan total itu ya. Masukin wish list ah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.