Newborn Essentials

Tips Memilih Diaper yang Nyaman untuk Bayi

December 14, 2018

Penggunaan popok kain kini mulai ditinggalkan seiring dengan hadirnya produk diapers. Produk ini sangat membantu ibu muda yang baru memiliki momongan terutama yang tidak memakai bantuan babysitter. Selain mudah dipakai, jenisnya pun beragam dengan variasi ukuran yang disesuaikan dengan kondisi si kecil.

Hanya saja, ada banyak masalah yang bisa kamu hadapi jika memutuskan menggunakan produk tersebut dan salah satunya adalah munculnya ruam. Untuk mengatasi hal tersebut, sebelum mengenakan popok sebaiknya oleskan diaper cream bayi sebagai pelindung lapisan kulit agar tidak mudah terkena iritasi.

Dan yang tak kalah pentingnya saat akan 1mengganti diapers adalah bersihkan dulu bokong si kecil menggunakansabun serbaguna bayi lantas keringkan. Langkah ini harus kamu lakukan agar bakteri pemicu biang keringat bisa dimusnahkan.

Masalahnya, tidak semua popok yang beredar di pasaran nyaman bagi buah hati. Jika salah memilih produk, bisa menyebabkan ruam berupa bintik kemerahan di lipatan kulit.

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memilih diapers, diantaranya adalah:

1. Tidak mudah bocor
Masing-masing diapers memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Sesuaikan dengan kondisi si kecil. Memilih popok dengan kapasitas besar memang lebih menekan budget, namun dampaknya bisa membuat buah hati tidak nyaman karena beban semakin berat. Tak masalah terus-terusan mengganti diapers asalkan kulit bayi tetap sehat.

2. Sedikit ruam popok
Ruam popok menjadi masalah yang tidak bisa dihindari sekalipun sudah memakai diaper cream bayi. Sebaiknya pilih diapers yang berbahan halus untuk memperkecil risiko munculnya ruam setelah pemakaian. Tidak ada salahnya mencoba berbagai merk. Jika si kecil tidak nyaman, ganti produk lainnya.

3. Cepat kering
Popok yang cepat kering bisa mengurangi risiko iritasi. Selain itu kondisi bayi juga semakin nyaman dan tidurnya tidak akan terusik.
Meski sudah memakai diapers yang bagus, kamu tetap harus menjaga kebersihan tubuh bayi terutama saat akan mengganti popok. Gunakan sabun serbaguna bayi agar kuman dan bakteri yang menempel di badan si kecil hilang sehingga kondisi kulitnya tetap sehat terawat.

Semoga tipsnya bermanfaat ya.

Cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published.