4 Level untuk Menguji Kemampuan Bahasa Inggris

Melakukan pengujian pada kemampuan diri seseorang dalam berbahasa Inggris terdapat beberapa level. Tidak semua orang akan memiliki level yang sama pada kemampuan berbahasa Inggrisnya. Untuk tes online level bahasa inggris sudah bisa dilakukan dengan mudah, sehingga tidak perlu bertatap muka atau bertemu secara langsung dengan lembaga kursus bahasa Inggris.

Berikut ini ada level untuk melakukan pengujian pada kemampuan bahasa Inggris seseorang di antaranya:

  1. Level Language
    Pada level language, diri seseorang akan melakukan tes yang berfokus pada bagian grammar dan vocabullary. Di dalam pertanyaan terdapat soal 15 dan untuk tingkat kesulitannya tergantung pada jawaban dari Anda. Apabila level ini sudah selesai, maka akan dibawa untuk mengetahui A1 ke C2. Pada biasanya tes ini sangat bagus bagi seseorang yang ingin melakukan pendaftaran kursus bahasa Inggris.
  2. ESL Language
    Pada level kedua ini terdapat 40 soal pilihan ganda dan Anda diberikan waktu selama 20 menit saja. Apabila sudah selesai maka bisa langsung melihat jawaban yang benar, sehingga apabila terdapat jawaban yang salah maka bisa langsung memperbaikinya.
  3. Level TrackTest
    Jenis level ini bisa dilakukan pengulangan pada setiap bulannya supaya kemampuan berbahasa Inggris yang Anda miliki semakin meningkat. Anda bisa mendapatkan sertifikat yang nantinya dimasukkan atau dilampirkan dalam lamaran kerja supaya bisa meyakinkan pada perusahaan mengenai kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki.
  4. Level fluensi
    Pada level ini Anda akan dihadapkan pertanyaan sebanyak 25 dan bisa mengetahui jawaban mana yang benar dan yang salah. Pada jawaban yang benar maka akan mendapatkan poin yang maksimal. Level ujian ini sangat tepat untuk diri seseorang yang ingin mengetahui kemampuan di dalam percakapan maupun sinonim kata.

Belajar bahasa Inggris bisa disesuaikan pada levelnya, karena untuk setiap level akan mempelajari materi yang tidak sama. Dengan mempelajari pada setiap level ini maka diharapkan Anda bisa mengetahui setiap kemampuan yang dimilikinya. Beberapa level yang ada di atas bisa dijadikan sebagai rekomendasi bagi Anda yang sedang ingin menguji kemampuan dalam berbahasa Inggris melalui EF Adults.

One thought on “4 Level untuk Menguji Kemampuan Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.