Menikmati Pantai Sandranan Yogya

Salah satu spot wisata favorit saya adalah pantai. Maklum, lahir dan besar di daerah gunung, membuat saya selalu excited kalo liat ombak di pantai.

Saat #RoadTripJawaTengah kemarin, pantai memang sudah menjadi must visit place di list. Selain saya sudah rindu sama debur ombak dan birunya pantai, saya pun ingin mengenalkan cici F lagi dengan pantai. Meski pantai yang akan dikunjungi ini adalah pantai ketiga yang didatangi cici F.

Awalnya saya memasukkan Parangtritis di itinerary karena mikirnya kalo pantai di daerah Gunung Kidul itu jalannya jelek dan terlalu jauh. Tapi setelah ngobrol ngobrol di grup sama Mommy Ash dan Umi Ns, akhirnya diputuskan bahwa kita akan ke Sandranan.

Start dari Banguntapan jam 10 pagi, kami meluncur melewati lembah dan gunung menuju Pantai Sandranan. Katanya sih ini adalah jalur alternatifnya, tapi jangan kecele ya, meski dibilang jalur alternatif tapi jalannya mulus kok.

Sampai di Sandranan jam 11 siang lewat, pas matahari di atas kepala. Panas sih tapi melihat pantai yang lumayan bersih cukup memuaskan lah.

Kami kira Sandranan ngga akan terlalu ramai, karena kan masih belum se terkenal Pantai Krakal, Krukup atau Baron, tapi ternyata pas sampai sana bibir pantai sudah lumayan penuh.

Akhirnya kami pun berjalan menyusuri pantai sampai agak ujung. Mencari tenda yang kosong dengan pemandangan depan yang ngga crowded banget. Supaya bisa nikmatin debur ombak sambil leyeh leyeh di tenda.

Ngapain aja disana? Saya sih jadi fotografer alias foto foto, cici F main pasir dengan minjem peralatan main pasir dari N’s sisters, L jagain cici F sambil dikit dikit main air.

Ada beberapa yang sebetulnya saya lewatkan dalam hal persiapan mantai. Beneran lupa dan ga kepikiran. Apa aja?

1. Celana Panjang buat cici F.

Seperti bisa dilihat di foto, baby F pake baju renang dengan celana pendek. Jadinya banyak banget pasir nempel di bagian kaki.

Seharusnya saya pakaikan celana panjang aja supaya ngga terlalu kotor kena pasir dan ngga makin item. Meski sudah pake sunblock, sinar matahari tetap melegamkan badan.

2. Baju ganti buat dewasa

Saya missed banget sama ini karena kan L biasanya bertelanjang dada kalo pengen nyebur. Akhirnya L pun beli kaos suvenir pantai buat ganti baju.

3. Topi pantai

Yes, sebetulnya ini bisa banget beli disana. Tapi masalahnya cici F udah punya topi pantai ala ala ini sampai 2. Satu beli di Bali, satu lagi di Pangandaran.

Topi pantai ini berguna supaya anak ga kepanasan aja sih dan ngga silau kena matahari.

Next time pokoknya kalo ke Sandranan lagi either pagi pagi atau sore sih. Supaya bisa main agak lama tanpa terlalu kepanasan. Harus diakui soalnya pantainya cantik dan pasirnya bersih. Anak anak pasti puas main disana. Cuma hati hati karena anginnya kenceng dan ombaknya agak besar pas menuju sore hari.

See you again, Sandranan!

Jangan lupa baca seri tulisan #RoadTripCentralJava yang lain ya:

Itinerary Road Trip Part 1

Itinerary Road Trip Part 2

Makan Sate Cempe Kapis 85 di Pekalongan

Semalam Di Sahid Mandarin Pekalongan

Kuliner di Magelang: Kupat Tahu Warung Pojok

Menginap di Grand Serela Yogyakarta

Jalan-Jalan ke Prambanan

Mengintip Taman Sari

Love,

You may also like

5 Comments

  1. Pantai Sandranan Yogya merupakan spot terbaik untuk menikmati pemandangan indah di pantai saat berada di Yogyakarta….sista Yang aman itu beli cream pemutih wajah yang ber BPOM di kami dan efeknya untuk mencerahkan dan memutihkan secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.