BodyTalk Soaps: Membuat Saya Ngga Takut Mandi

Untuk beberapa orang, mandi rasanya menjadi the ultimate me time. Makanya ada yang menghabiskan waktu lama sekali untuk mandi. Kalo saya? Dari dulu rasanya ngga terlalu mengistimewakan mandi, malah kata L, antara saya mandi atau ngga ya ngga keliatan bedanya 😂😂.

Tiga bulan yang lalu, saya ganti merek sabun mandi dari Palmolive ke merek lain karena ada promo BOGOF (buy one get one free). Ndilalah, sabunnya ternyata ‘keras’ untuk kulit saya yang sensitif dan mengidap psoriasis (semacam kelainan autoimmune yang membuat kulit mengalami regenerasi dengan cepat jadinya terlihat bersisik atau seperti bekas luka. Lengkapnya cek google yah). Selama satu bulan saya jadi takut mandi karena kulit terasa perih pas mandi, tapi mau ganti kok sayang uang (jiwabuibuu).

Hingga pas Calendula Healing Salve yang saya gunakan untuk treat psoriasis hampir habis, saya kepikiran untuk beli sabun dari merek yang sama. Order sabun pertama saya dari  BodyTalk adalah untuk varian Honey Calendula dan Rosehip Argan, sedangkan order kedua adalah Cucumber Aloe Vera dan Honey Calendula. Kenapa ada yang beda? Nanti saya cerita ya.

Sekilas tentang BodyTalk

Saya mengetahui tentang BodyTalk saat mereka melakukan give away di salah satu akun gosip di IG (ketauan bener yaa 😂😂). Saya iseng cek ke akun IG BodyTalk dan membaca dengan cermat soal produknya yang alami, no SLS,no Paraben dan aman buat kulit sensitif.

Sosok dibalik BodyTalk ini adalah Wiwi Wiral seorang pebisnis dan istri Haryanto Arbi. Hope someday I can meet and interview her to know more about BodyTalk 😁😁.

Produk awal yang saya kenal (dan membuat saya jatuh cinta) adalah Calendula Healing Salve. Produk ini pula yang meyakinkan saya untuk mencoba sabun BodyTalk.

Tentang Sabun BodyTalk

Dari informasi yang saya dapat melalui akun Line, BodyTalk memiliki 25 varian sabun. Dari lumpur laut mati hingga bir dan madu. Saya baca ulang informasinya aja jadi mau coba semua. Sabun ini berbentuk sabun batangan ya dengan berat 90gr – 120gr.

Ada varian sabun cair, tapi hanya tersedia Vanila, Lavender, Lemongrass dan Jasmine dengan kemasan 250ml. Sudah beli yang Lavender dan pake satu kali, tapi aroma kurang tercium dan tekstur terlalu licin.

Review Honey Calendula Soap

BodyTalk Honey Calendula Soap
BodyTalk Honey Calendula Soap

Ini adalah sabun pertama yang saya coba. Love the bright and cheerful color, tapi yang bikin saya superlooove produk ini adalah karena efeknya yang nyaman di kulit.

Dari tampilan sih, produk dengan kombinasi warna oranye ini terlihat manis ya. Apalagi dengan cetakan merek BodyTalk yang ada kesan goldnya jadinya keliatan mewah.

Wangi sabunnya ga terlalu kentara tapi yang pasti ada floral scent-nya. Busa yang dihasilkan ngga terlalu banyak dan akhirnya ngga terlalu licin juga di kulit.

Jika punya bekas luka atau psoriasis, sabunnya ngga bikin perih baik saat digunakan maupun setelah dibilas. Makanya sabun ini jadi pain reliever banget dan bikin saya ngga phobia mandi. Efeknya pun berasa loh, psoriasis saya di beberapa bagian berangsur menghilang.

Repurchase? SUPER YES!

Review Rosehip Argan Soap

BodyTalk Rosehip Argan Soap
BodyTalk Rosehip Argan Soap

Merasa aman dan pengen meratakan warna kulit karena psoriasis yang hilang, membuat saya mencoba varian ini begitu Honey Calendula abis.
Warna hijau kebiruannya memang kalem banget. Ditambah lagi dengan floral scent yang lebih kuat membuat saya semakin yakin sabun ini bakal oke efeknya. Apalagi pengalaman saya menggunakan Argan Oil selalu berakhir dengan baik.

Meski ada indikasi bahwa warna kulit makin merata,  tapi kulit saya malah jadi radang. Rasa perih disertai gatal saya rasakan saat membilas badan setelah sabunan. Padahal pas penggunaan, saya ngga merasakan apa-apa. Mungkin saya memang ngga cocok sama varian ini atau belum waktunya pake varian ini.

Jadi, meskipun efek positifnya berasa, saya tetap memutuskan untuk memberhentikan penggunaan karena rasa perih itu.

Repurchase: No. 

Review Cucumber Aloe Vera Soap

BodyTalk Cucumber Aloe Vera Soap
BodyTalk Cucumber Aloe Vera Soap

Dari Rosehip Argan saya memutuskan untuk tidak langsung balik lagi ke Honey Calendula. Why? Saya mau menghentikan peradangan dulu dengan sabun yang punya sifat mendinginkan alias anti inflamasi.

Pilihan jatuh kepada Cucumber Aloe vera. Kombinasi mentimun dan lidah buaya memang pas untuk ‘mendinginkan’ kulit. Warna sabun memiliki kombinasi hijau putih punya efek menyegarkan buat yang liat.

Seperti sabun honey calendula, wangi sabun cucumber & aloe vera juga ngga begitu berasa. Tapi efek di kulit mah berasa nyata.

Meski tidak memulihkan si psoriasis, tapi sabun ini sukses tidak bikin kulit saya meradang.

Repurchase: No

The Overall Verdict 

Sabun BodyTalk punya kualitas yang bagus tapi perlu kehati-hatian dalam menggunakan variannya. Pastikan jenis kulit dan problem kulitnya apa sebelum memilih varian.

Buat saya yang memang ada psoriasis, honey calendula soap memang paling oke. Tapi tetep aja ya kan harus diselang-seling dengan jenis lain supaya ngga kebal.

Where to Buy: ShopeeInstagram, offline store katanya ada di Menteng dan Kuningan City

Price: IDR 45k.

See you on the next post,

G

You may also like

4 Comments

  1. Thanks for the auspicious writeup. It in truth was once a entertainment account it. Glance complex to more introduced agreeable from you! However, how can we be in contact?

  2. Very nice article and straight to the point. I am not sure if this is in fact the best place to ask but do you guys have any thoughts on where to get some professional writers? Thx 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.