The One That Got Away: Mizon Vita Lemon Calming Cream Review

Hai! Meskipun judul post ini agak mellow, tapi sebetulnya ngga semellow itu kok. It is actually about skin care products that unsuitable for me. Jadi semacam produk-produk yang harus saya relakan meski baru dibeli (in full jar) dan masih penuh. Syedih.

Seperti yang sudah saya ceritakan di Maret lalu, ada beberapa skin care yang saya ganti karena udah abis atau udah expire sehingga saya beli beberapa produk baru. Saya ngga repurchase yang lama karena saya ngga se-love itu sama skin care lama dan emang karena penasaran aja sama produk-produk baru yang beredar di pasaran. Saya ganti semua rangkaian produk skin care, yang asalnya dari satu merek saja ke beragam merek. Ada dua produk yang harus saya relakan karena ngga cocok di kulit saya. Tapi inget loh, ngga cocok di kulit saya bukan berarti ngga cocok juga di kulit kamu.

(Baca Juga: yang berpisah di Bulan Maret)

Simak satu produk ini dulu ya, asalnya mau dijadikan satu post, tapi ternyata jadinya panjang banget kalo langsung dua post. Hehe.

Mizon Vita Lemon Calming Cream

Beli merek ini karena si Laneige Moisturizer saya sudah habis masa PAO-nya dan bikin kulit gatal-gatal ketika dipakai. Waktu itu saya nyari pelembab yang memang teksturnya gel karena Laneige juga bentuknya jelly-like gitu kan. Saya ngga terlalu suka bentuk krim karena suka berasa berat di wajah. Lalu pilihan dijatuhkan pada Mizon Vita Lemon Calming Cream karena dari review yang saya baca formulanya ringan dan mudah menyerap di kulit. Selain itu karena nyebut-nyebut lemon ya saya expect wanginya bakal menyegarkan seperti lemon.

Apa sih isi dari Mizon Vita Lemon Calming Cream ini? Dari cosdna sih, isinya ini:

Water, Panthenol, Alcohol, Butylene Glycol,Glycerin, 1,2-Hexanediol, Lemon extract, Sodium Hyaluronate, Phenyl Trimethicone, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Potassium chloride, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Coptis Japonica Root Extract, Allantoin, Portulaca Oleracea Extract, Beta-Glucan, Betula Alba Juice, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Hedera Helix Extract, Paeonia Lactiflora Bark/ sap Extract, Convallaria Majalis Bulb/ Root Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Flower/leaf Extract, Ascorbic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Lemon Peel Oil, Citrus Grandis Peel Oil, Fragrance, Sparkling water

Mizon Vita Lemon Calming Cream ini mengandung 11 ekstrak tumbuhan (yang saya italic) yang kebanyakan berfungsi sebagai anti radang serta menghaluskan dan melembutkan kulit. Produknya sendiri mengklaim bahwa varian ini dapat digunakan sebagai perawatan kulit yang mudah dan nyaman untuk kulit bermasalah; berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif dengan essence penting yang akan mengembalikan vitalitas kulit.

Produk dengan konsep dan bahan seperti ini meyakinkan saya bahwa produk ini berkualitas, apalagi udah ada kata-kata kulit sensitif jadi saya berpikir bahwa produknya pasti cocok di kulit saya yang cenderung ‘badak’ ini. Setelah produk saya terima, tampilan fisiknya memang sesuai dengan ekspektasi. Teksturnya gel, jadi ringan sekali di kulit. Ketersediaan aplikator bikin saya senang karena bisa bantu menjaga kualitas produk dalam kemasan. Wanginya juga segar karena memang beneran wangi lemon.

Kekentalan produk saat pemakaian udah pas, jadi ngga takut beleberan karena terlalu watery atau terasa padat karena terlalu creamy. Penyerapannya juga cepat, abis pake ini bisa langsung pake sunblock karena nyerap ke kulit emang cepat banget. Jadi ngga bikin kulit kita terlihat berminyak.

Sampai sini udah enak banget dong ya, tapiii beberapa menit kemudian saya mulai merasa cekit-cekit dan gatal di area pipi. Ngga semua area sih memang, tapi rasa gatalnya ini long-last sampai saya cuci muka. Awalnya saya kira kulit saya aja yang sedang adaptasi, tapi setelah beberapa kali penggunaan tidak berubah. Akhirnya saya kasih produknya ke adik saya, dan di adik saya ngga ada iritasi sama sekali. Jadi fix, ini ngga cocok di kulit saya karena satu dan lain hal

To sum up, here’s the pros: Ada aplikator, wanginya enak, ngga menyengat jadi ngga bikin enek, kekentalan produk pas, ngga cair dan ngga terlalu padat, meresap cepat.

The cons: Ngga cocok di saya, haha!

Saya sih udah mengira-mengira kenapa saya ngga cocok dengan produk ini karena ada satu kesamaan dengan satu produk lagi yang siap dilungsurkan. Kenapa dan apa produk yang satu lagi? Simak di post selanjutnya ya.

Product Details:
Size: 50ml
Price: Rp. 179.000
Where to buy: Online shops (saya beli di elsyoungid via shoppee)

 

 

Love,

One thought on “The One That Got Away: Mizon Vita Lemon Calming Cream Review

Leave a Reply

Your email address will not be published.