Wrapping Up 2017

Waw, sudah hari terakhir di 2017 nih. Tahun 2017 ini terasa begitu cepat, padahal kayaknya baru kemarin saya impulsively decide to do ODOP di awal 2017 dan terhenti di hari keempat ??.

Jika 2015 adalah tahun rollercoaster dimana kehidupan seperti berjalan fast forward dengan 2x normal speed, 2016 adalah tahun adaptasi, maka 2017 ini saya sebut sebagai tahunnya keluarga. Why? Karena tahun ini sudah mulai settling down  dalam kehidupan personal.

Nothing much happens setelah dua tahun berturut turut selalu ada hal baru bertubi-tubi. Tapi tentu ada highlights menyenangkan dan yang bikin down di tahun ini, baik di ranah personal dan karier. Let’s do a recap ?.

Januari

Baby F starts MPASI di bulan Januari, selain itu setelah 6 bulan berjuang berdua saja sama L buat jagain baby F, sampai dia ngga bisa kemana-mana pas weekday karena harus full jadi daddy sitter, baby F got new baby sitter di Bulan Desember.

MPASI baby F berjalan lancar sih ya, meski jangan samakan sama MPASI buibu instagram. Awal-awal aja masih semangat bikin food cubes, terusannya mah cukup diblender/ditumbuk dadakan. Thumbs up buat bibi yang telaten banget nyiapin MPASI sesuai arahan.

Oh iya, karena Desember juga adik L menikah, jadi di rumah kedatangan 1 penghuni baru.

Januari juga saya berkesempatan ke Medan (yang sudah saya sempat tulis ceritanya) dan nyobain Martha Tilaar Spa Express (yang belum saya tulis reviewnya)

Oh iya, setelah tinggal atau bolak-balik di kawasan Cipanas, akhirnya saya, L, baby F plus Mamih, Papap, Ade dan Kaka El makan di Bumi Aki Puncak.

Bumi Aki Puncak

(Baca juga: FamilyTrip ; Semarang Holiday)

Februari

Ada dua highlights di Februari;

The downside, baby F konstipasi parah sampe kalo pup berdarah. Setelah konsul sama DSA ternyata baby F alergi protein susu. Karena selain konstipasi, baby F memang ada semacam eczema yang ga hilang-hilang di pipi, plus nafas grok grok.

Baby F memang dari usia 3 bulan pake sufor, si bebelove 1 dan ga ada masalah. Masalah muncul ketika pindah ke bebelac 2 per Januari. Tapi memang ga semerta-merta begitu pindah langsung susah pup.

Sejak itu bye bye bebelove, hello chil mil PHP.

Bali

The upside of Februari adalah saya ke Bali bareng baby F dan Mama saya. Judulnya sebetulnya kerja, tapi kerjaan saya selesai di hari ketiga dari 5 hari saya disana. Jadinya saya bisa bawa Mama dan baby F jalan jalan. Kemana aja? Ke Ubud, Nusa Dua dan Pantai Pandawa.

Maret

Berhubung kawan dekat L menikah di Bandung pada pertengahan Maret, we have a weekend getaway di Bandung sama Mama L, SIL dan BIL.

Sebetulnya ga kemana-mana juga sih di Bandung, cuma ke factory outlet aja dan makan makan ?. Nginep di Swiss Bell yang deket sama stasiun Bandung terus berenang bentar.

Berenang di Swiss Bell

Beberapa hari setelahnya, baby F dan L ikut buat business trip di Tasik. Jadi bulan itu ada 2 kali baby F keluar kota, Bandung dan Tasik.

April

April ada Big Bad Wolf. Datang kesana pas pre sale pake tiket VIP yang didapet dengan subscribe tapi penuhnya minta ampun. Apalagi bareng sama L dan baby F yang mana L udah cranky liat antrian di kasir yang panjang seperti ular naga.

Akhirnya saya berangkat lagi sendirian pas wiken, cukup 2 jam saja dan tanpa antrian berarti. Bought books for me and baby F. Tapi buku yang kubeli banyak yang belum kubaca. Hiks, sedih.

Oh iya, April juga jadi starting point untuk mulai menjamah perlipstikan lagi setelah satu dua tahun males banget pake lipstik.

Juni

Ada dua sisi peristiwa di Juni. The upside adalah awal Juni saya, baby F dan L went for another workcation ke Bandung dan Cirebon. Even mama L juga ikut buat ke Cirebon.

Playground at Luxton Hotel Cirebon

Sempet juga mampir ke rumah saudara di Kuningan plus beli oleh oleh tape khas kuningan. Di Cirebon sendiri kita nginep di Luxton, posisi cukup strategis dan kamarnya nyaman. Ngapain aja di Cirebon? Nyoba empal gentong dan nasi Jamblang plus liat liat ke Batik Trusmi dan area Trusmi.

The downside adalah baby F sempat sakit yang lumayan parah buat saya, demam berhari hari plus cranky ga mau makan minum susu karena ISK. Sebetulnya sih saya sudah sempat nulis tapi terhapus saat pindah hosting.

Sakitnya baby F ini deket banget sama Lebaran sehingga otomatis saya harus membatalkan rencana mudik ke Garut dan Puncak. Jadinya kami lebaran di Jakarta dan disambangi om tante dari pihak L, eh sempet makan juga ke Sushi Tei bertiga aja, dan disana bahagia karena baby F bisa pup dengan bentuk normal.

Juli

Setelah 6 tahun lebih berkutat di agency riset, saya akhirnya memutuskan resign dan pindah ke sisi lain. Yap, saya pindah ke client side.

Farewell

Bulan Juli adalah bulan terakhir saya di Pixel Research, agensi riset pertama sekaligus ketiga buat saya.  Selanjutnya saya meneruskan karier di salah satu perusahaan herbal nasional.

Meski perusahannya beda, bidang kerjanya tetap sama kok. Masih tentang riset karena ketertarikan saya masih di peeling the layers of human. How they act in certain ways etc etc. Hanya saja kacamatanya sekarang berbeda.

Eh, baby F also turning 1 on July ???.

Agustus

Baby F went to Sea World on August! Mempertimbangkan bahwa dia sangat excited kalo liat ikan di layar, saya berpikir bahwa baby F sudah bisa diajak ke Sea World untuk liat liat ikan.

Tapi ZONK! Baby F biasa biasa aja gitu, keliatan excitementnya pas liat ikan pari aja sama si Nemo ?.

Also on August, althea’s family vacation was arrived. Finally. Setelah direncanakan dari 2-3 tahun lalu. Saya plus keluarga Teteh dan ade serta mamah n papap juga tentunya, pergi ke Pangandaran.

It was fun karena udah lama banget ga ke Pangandaran dan udah 6 bulan ngga liat pantai. Di Pangandaran, kita semua kayak napak tilas tempat tempat yang dulu banget pernah dikunjungi. Terus ngga lupa makan seafood dan minum es kelapa muda deket pantai.

September

September = 2nd wedding anniversary. Sudah dari jauh jauh hari pesen keychain bergrafir tanggal pernikahan tapi ternyata saya salah. Harusnya tanggal 12 ini malah tanggal 15 ?. Terus sampai sekarang keychain malah ngga dipake.

Selain itu bulan ini juga kita kedatangan 2 penghuni baru di rumah (dan dunia), eh tiga deng plus pengasuhnya. ?.

My SIL has delivered her twin babies. Two cute little girls that makes baby F a ‘cici’. Hmm apa selanjutnya baby F kita panggil cici F aja kali ya ??.

Satu-dua minggu setelah baby A dan baby F lahir, pengasuhnya pun datang. Pengasuhnya adalah kakak ipar bibi yang ngasuh cici F juga. Jadi perselisihan between nannies berkurang lah ya.

Cici F also having her first professional haircut di September. Asalnya mau minta tolong papap potongin  rambut tapi beliau tak sanggup karena anaknya ga mau diem banget.

Cibodas

Pas saya pulang ke Puncak, sekalian juga main main di Cibodas sama Mama saya dan Kaka El. Cici F asyik belajar jala  di rumput, dan kaka udah maceuh lari lari sampe gugulingan.

Oktober

Cici F has started to walk on this month. Usia 15 bulan lebih cici F baru lancar jalan berjalan dan mulai nunjukkin kemandirian dengan pengen makan sendiri, most of the time.

I also have this activity called blitzing day in my company. Jadi kita turun ke pasar pasar dan nawarin produk ke pedagang buat dijual lagi. Our team performance is on the middle lah, not too low and not too high either. Tapi dari blitzing ini, saya jadi dapat beberapa market insight menarik.

November

November was a hectic month in term of kerjaan. Ada beberapa proyek yang dikerjakan berbarengan dan saya sempat jadi PIC workshop kantor.

Tapi level hectic client side memang beda dengan di agency sih. Selembur-lemburnya saya di tempat baru ga exceed jam 7 malem (lalu disambit rekan rekan sekantor karena biasanya mereka lembur sampe malem banget). Jadi L ngga terlalu banyak ngomel ngomel lah ya.

And I also turning 30 on November. Well, to be honest sih I always felt that my age stop at 27 ?. Karena 27 tahun itu beneran berasa menemukan esensi seorang Gifta. Tapi mungkin saya masih belom berasa berusia 30 tahun aja kali ya.

December

Bulan penghujung tahun. Apa saja yang terjadi di Desember? Hmm, selain menyaksikan beberapa rekan sekantor resign, saya pun baru kali ini menyaksikan keriweuhan bikin marketing dan sales plan.

Dari personal fort sih saya mulai struggle lagi sama psoriasis saya, faktor pencetusnya adalah udara yang bikin kulit kering dan saya yang males ngerawat kulit dan pake obat.

Soal blogging, November lalu saya memutuskan untuk pindah hosting, saya kira proses pemindahan sudah dilakukan oleh jasa hosting baru, maka saya cancel akun di hosting lama. Ndilalah, hal itu ternyata belum dilakukan. Hiks, jadilah tulisan dari bulan Agustus menghilang karena saya lupa back up. Soal migrasi hosting ini akan kutulis lengkap supaya bisa jadi reminder buatku juga.

Baca pengalaman saya tentang si migrasi hosting ini ya: Hati Hati Saat Migrasi Hosting

On happier note,  bulan ini saya, L, cici F, mama dan papanya L road trip ke beberapa kota di Jawa Tengah. The route was Jakarta – Tegal – Pekalongan – Yogya – Solo – Semarang – Pekalongan – Cirebon – Jakarta.

It was super fun eventhough its tiring. Malah L ketagihan dan kepikiran buat road trip lagi ke Surabaya tahun depan. Cerita road trip ini akan sudah saya tulis nanti ya.

Baca: Family Trip: Central Java Road Trip Part 1

Di awal Desember juga cici F akhirnya berkunjung ke kampung Papap sekalian ada sepupu yang nikah di Tasik. Cici F seru sendiri liat sawah dan kolam ikan. Terus main main sama kucing.

Well, ternyata recapnya panjang. Jadi selain tahun ini jadi tahun saya settling down being a mom, kayaknya jadi tahun travelling bareng keluarga juga.

Thank you 2017 for all the memories and experience. Look forward to a new adventure in 2018.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.